News
Loading...

RI segera memberi ijin kepada Pelapor khusus PBB berkunjung ke Papua dan Ambon.

Facebook - (Suko) 09/01-Sidang Dewan HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada bulan Mei 2012 dalam Universal Periodic Reviuw (UPR) beberapa Negara soroti kebebasan beragama minoritas dan kebebasan berekspresi di Indonesia, khususnya di Papua dan Ambon serta kebebasan beragama dibeberapa kota.

Dewan HAM PBB putuskan kirim pelapor khusus ke Indonesia. Indonesia sebagai anggota Dewan HAM ijinkan Pelapor Khusus PBB datang ke Indonesia. Frank Laure sebagai Pelapor Khusus HAM PBB untuk kebebasan berekspresi direncanakan akan datang ke Indonesia.

Namun, dalam jadwal rencana kunjungan Pelapor Khusus PBB itu ternyata Indonesia tidak ijinkan beliau ke Papua dan Ambon.

Oleh karena itu, Frank Laure menolak datang ke Indonesia kalau Indonesia tidak ijinkan Beliau ke Papua dan Ambon.

Sikap Frank Laure tidak datang ke Indonesia adalah merupakan tekanan Dewan HAM PBB secara tidak langsung kepada Indonesia atas tindakan menutup akses jurnalis dan pekerja HAM asing ke Papua dan Ambon.

Kami mendesak Indonesia segera membuka akses jurnalis asing dan pekerja HAM PBB ke Papua dan Ambon.

Selpius Bobii sebagai Ketua Umum Front PEPERA Papua Barat di tapol Papua.
(Suko/Elias Bidaugi Pigome.fb)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment