News
Loading...

Sejumlah Kepala Daerah Siap Dukung Pelaksanaan Pembangunan Jalan Melalui Bakti TNI

Suasana rapat koordinasi pelaksanaan
Bakti TNI yang dipimpin Kepala UP4B
Bambang Darmono  di
Kantor UP4B Jayapura
Jayapura - Sejumlah kepala daerah siap dukung pelaksanaan pembangunan jalan melalui Bakti TNI yang di prakarsai oleh Unit Percapatan Pembangunan Papua dan Papua Barat. Dukungan itu disampaikan kepada Kepala UP4B Bambang Darmono dalam rapat koordinasi persiapan survei jalan tertentu dalam kegiatan Bakti TNI di kantor UP4B Jayapura, Jumat 11/1/2013.

Rapat yang dihadiri sejumlah bupati, wakil bupati, kepala bappeda kabupaten, kepala dinas PU kabupaten, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional X dan Kepala PU Provinsi Papua itu juga disepakati pembangunan di wilayah terkait dan siap disosialisasikan kepada masyarakat.

Kepala UP4B menyambut baik dukungan dan memohon agar daerah bisa mempersiapkan dalam memperlancar proses pelaksanaan Bakti TNI dalam rangka mempercepat tercapainya pembangunan jalan yang dapat membuka  keterisolasian daerah satu dengan yang lain.

Pertimbangan kegiatan Bakti TNI dalam pembangunan jalan di sejumlah jalan tertentu di papua,  jangan diartikan macam-macam. Mengapa saya pilih Bakti TNI, karena akan dimungkinakan pembangunan bisa berjalan faster, cheaper, stronger (cepat, murah dan kuat).

Survei jalan akan dilakukan oleh tim gabungan terdiri dari UP4B, TNI, Kementerian Pekerjaan Umum, dan Pemda terkait. Kegiatan ini menurut rencana akan berlangsung lk 15 hari dengan menggunakan pesawat Heli dan Skytruck. Obyek penelitian adalah lokasi definitif untuk trase jalan baru yang tersebar di 19 ruas jalan, meliputi wilayah kabupaten Teluk Wondama, Kabupaten Nabire, Kabuapetn Waropen, Kabupaten Membramo Raya, Kabupaten Membramo Tengah, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Asmat, Kabupaten Nduga, Kabupaten Boven Digoel, Pegununagn Bintang, Kabupaten Keerom, Kabupaten Tolikara. Jalan yang akan dibuka sepanjang 1.520 Kilometer. (Suko/Sudadi ).

Sember :  http://www.up4b.go.id/index.php/prioritas-p4b/5-infrastruktur-dasar/item/140-sejumlah-kepala-daerah-siap-dukung-pelaksanaan-pembangunan-jalan-melalui-bakti-tni
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment