News
Loading...

IMASEPA Bersikap Netral Dalam Pilgub Papua

Ketua IMASEP, Paul Mayor (Foto: ist
PAPUAN, Bandung— Bila ada mahasiswa Papua di Jawa dan Bali yang memberikan dukungan politik kepada salah satu kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dengan cara berdemonstrasi ke Mahkamah Konstitusi (MK), maka mereka adalah sekelompok orang yang hanya mencari makan dan ditunggangi oleh kepentingan tertentu.

“Karena kami mahasiswa sudah sepakat untuk bersikap netral dan independen, artinya tidak mendukung kandidat manapun.” 
Hal ini ditegaskan oleh ketua IMASEPA, Paul Finsen Mayor, dalam pesan elektronik yang dikirim kepada suarapapua.com, Senin (18/2/2013) sore tadi.

Dikatakan, mahasiswa Papua yang berada di kota studi Bandung telah menyatakan sikap untuk tidak memberikan dukungan, baik dalam moril, maupun dukungan dalam bentuk aksi demo ke kantor MK di Jakarta, terhadap salah satu kandidat.

Pihaknya juga mengatakan, sejak dari awal seluruh komponen mahasiswa Papua yang berada dibawa naungan IMASEPA sudah nyatakan sikap untuk netral dan independen tanpa memihak ke salah satu kandidat.

“Kami berharap agar seluruh mahasiswa Papua yang tersebar di seluruh Jawa dan Bali dapat berpikir jernih dan objektif, supaya jangan ada yang menunggangi kepentingan tertentu,” tambahnya.
Ditambahkan, mahasiswa adalah agen of change untuk masa depan tanah Papua, maka diharapkan tidak melakukan tindakan yang dapat memecah bela persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun di antara mahasiswa Papua, dengan suatu tindakan yang diboncengi oleh kepentingan tertentu.

Sebelumnya, seperti diberitakan beberapa media nasional, puluhan mahasiswa asal Papua, siang tadi, Senin (18/2/2013), melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor MK untuk memberikan dukungan terhadap Lukas Enembe-Klemen Tinal, dan meminta agar para calon kandidat lain tak melakukan gugatan ke MK agar proses pelantikan bisa segera dilakukan.

Seperti diberitakan media ini (baca: KPU Papua Tetapkan Enembe-Tinal Sebagai Gubernur dan Wagub Papua), pasangan nomor urut tiga, Enembe-Tinal meraih suara terbanyak pada Pilgub Papua dengan jumlah 1.199.657 suara dari jumlah DPT yang sah sebanyak 2.313.645, atau pasangan ini meraih 52% suara sah.

ARNOLD BELAU
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment