News
Loading...

Penyerangan di Papua, Tak Ada Korban Sipil

Tembakan antara TNI dan  OPM di Puncak Jaya Papua.
VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, memastikan tidak ada korban dari sipil dalam penyerangan kelompok bersenjata di Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Puncak, Papua, pagi tadi.

"Sementara ini korban ada delapan anggota TNI," kata Djoko di kantornya, Kamis, 21 Februari 2013.

Djoko menegaskan bahwa kejadian pagi tadi di Papua berupa penghadangan dan penyerangan terhadap anggota TNI, bukan kontak tembak. "Ini penghadangan dan penyerangan, bukan kontak tembak," katanya.

Penyerangan pertama terjadi di Pos TNI di Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya. Sedangkan penyerangan kedua terjadi saat 7-8 anggota TNI dalam perjalanan menuju Bandara Sinak untuk mengambil dukungan logistik dan peralatan radio yang dikirim dari Wamena.  "Dalam perjalanan itu lah mereka dihadang dan diserang," katanya.

Djoko mengakui jika di Papua banyak terdapat kelompok bersenjata. Mereka sudah menguasai medan alam di Papua dan menyatu dengan masyarakat sekitar.

Djoko meminta seluruh aparat keamanan di Papua mewaspadai upaya balas dendam dari kelompok bersenjata tersebut. "Kelompok cukup banyak, satu sama lain bisa berhubungan dan tidak berhubungan. Mereka melakukan upaya balas, bisa saja terjadi. Tapi belum ada laporan apa dari pihak penyerang ada yang tertembak," kata Djoko

Dia memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengejar pelaku sampai ditemukan untuk mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

Hingga saat ini pelaku penghadangan dan penyerangan tersebut belum berhasil ditangkap. 

 Sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news/read/392281-penyerangan-di-papua--tak-ada-korban-sipil

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment