News
Loading...

Satu Anggota TNI Tewas Tertembak

182713_polisi-dan-tni-merazia-warga-di-papua_663_382
Lagi, Kelompok OPM Tembaki Pos TNI di Tingginambut Papua Satu anggota TNI dikabarkan tewas. Tembak-menembak masih berlangsung.

 VIVAnews - Kelompok  bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali beraksi di Distrik Tingginambut Puncak Jaya Papua, Kamis 21 Febuari sekitar pukul 09.30 WIT.

Mereka menembaki Pos Tentara Nasional Indonesia. Dua anggota TNI tertembak, satu dikabarkan tewas.

Berdasarkan data yang dihimpun VIVAnews, kelompok OPM berjumlah lebih dari 5 orang itu menyerang secara membabi buta. Mereka menembak dari jarak sekitar 300 meter ke arah Pos TNI.

Lettu Reza yang saat itu berada di pos tertembak di bagian lengan. Setelah itu Pratu Wahyu Wibowo tertembak di bagian dada dan dikabarkan tewas di tempat.

Mendapat serangan secara mengejutkan, anggota TNI lainnya mencoba membalas, dan aksi baku tembak pun tak terelakan. Bahkan hingga berita ini diturunkan, aksi tembak-menembak masih berlangsung.

Anggota Pos Polisi yang berjarak hanya 15 meter dari Pos TNI, kemudian ikut membantu menahan serangan dari OPM.

Selain pos Tingginambut, kelompok OPM juga menyerang pos TNI di Kalome juga Puncak Jaya. Namun tidak ada korban dalam peristiwa itu. Kelompok penyerangan diduga adalah sayap militer OPM pimpinan Murib.

Juru Bicara Polda Papua Kombes I Gede Sumerta Jaya saat dikonfirmasi belum bersedia memberikan keterangan. Begitu juga dengan Juru Bicara Kodam 17 Cenderawasih saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, tidak memberikan balasan. (eh)
sumber :   Viva news
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment