News
Loading...

KNPB MENOLAK SOLUSI APAPUN KECUALI REFERENDUM


Demo KNPB menuntut Refrendum

beberapa waktu lalu (Dok. Jubi)

Jayapura, 25/4 —Komite Nasional Papua Barat  (KNPB) menolak semua solusi yang diwacanakan orang Papua maupun pemerintah Indonesia. KNPB hanya menerima  solusi tunggal, refrendum. “Pada prinsipnya KNPB tidak mendukung entah itu dialog atau pengakuan dan kami tetap mendorong isu referendum,”ujar Juru Bicara KNPB Wim Medlama kepada tabloidjubi.com, Rabu (25/4).

Menurut Wim Medlama, KNPB akan konsisten memperjuangkan solusi penyelesaian masalah Papua melalalui Refrendum. “Pada prinsipnya KNPB memediasi rakyat dengan mekanisme internasional dengan isu tunggal self determinition (Refrendum) yang rasional,”ujarnya.

Sekali pun begitu, secara tersirat KNPB, menurut Wim Medlama, tidak seradikal itu. KNPB melihat solusi perudingan atau dialog bagian dari strategi perjuangan. “Perudingan itu  bagian dari strategi perjuangan. Sah-sah saja sebab perjuangan sesuai dengan gaya dan cara kita masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut, menurut  Wim, solusi apapun yang diperjuangkan mesti  mengunakan jalan pikiran yang benar dan perjuangan itu  harus dengan satu pendekatan perasaan memiliki perjuangan menyelesaikan masalah Papua. ‘’Dialog atau perundingan, yang diperjuangkan mesti rasional dan simpatik.”

Sebelumnya, pernyataan senada disampaikan juru bicara TPN-OPM, Yona Wenda. “Kalau dialog itu jalan penyelesai konflik Papua yang bermartabat, kami mendukung,” ujarnya, Selasa (23/4).  (Jubi/Mawel)

Sumber : tabloidjubi.com 

 visit www.loogix.com

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment