News
Loading...

KAUM PEREMPUAN TIDAK BOLEH MENYERAH

Pelatihan gender di Kelurahan Samkai. Jubi/Ans
Merauke , 1/4  – Pelatihan tentang gender kembali dilakukan di Kelurahan Samkai, Distrik Merauke.  Pelatihan dimaksud dengan melibatkan puluhan orang terutama kalangan perempuan. 

Mereka dibekali dengan berbagai materi yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitasnya, sekaligus menumbuhkan semangat untuk harus bisa dan tidak boleh menyerah begitu saja.

Lurah Samkai, Romanus Kande Mahuze saat ditemui tabloidjubi.com, Senin (1/4) mengungkapkan, kegiatan pelatihan gender  yang diselenggarakan oleh Provinsi ini, sangatlah penting dan bermakna. Dimana, kaum perempuan diberi bekal untuk bagaimana mengembangkan diri di waktu mendatang. Dengan demikian, mereka tidak boleh merendahkan diri dan mengalah begitu saja, tetapi harus bisa melebihi laki-laki.

“Saya kira, saatnya sekarang kaum perempuan tidak hanya mengurus rumah dan anak-anak. Semua harus bisa  melibatkan diri dalam berbagai kegiatan. Dengan begitu, akan banyak ilmu yang didapatkan dan nantinya akan  dikembangkan,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, banyak perempuan yang telah berkarier dan menempati posisi  strategis. Dengan demikian, kemampuan perempuan tidak diragukan lagi.  “Saya yakin banyak kaum perempuan di Kelurahan Samkai yang memiliki kemampuan. Hanya saja, bagaimana mengembangkannya. Dengan mengikuti berbagai ivent yang diselenggarakan dapat dikembangkan,” pintanya. (Jubi/Ans)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment