News
Loading...

Penembakan Kembali Terjadi di Area PT Freeport

Illustrasi Penembakan di TP.FI
Jayapura - Gangguan keamanan berupa penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) kembali terjadi di areal PT Freeport Indonesia. Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan Suara Pembaruan di Papua, Senin (8/4) sekitar pukul 11.00 WIT, petugas patroli Tanggul Timur melaporkan di ruas jalan Tanggul Timur MA-220 telah terjadi aksi penembakan terhadap iring-iringan kendaraan patroli.

Penembakan oleh OTK ini mengenai empat kendaraan patroli dengan kode RP 08, PLP 02, RP11, dan RP10. Namun, tembakan tersebut tidak menimbulkan korban. Tembakan hanya mengenai badan mobil dan tidak ada yang mengenai penumpang karena menggunakan pelapis baja (armored)


Terkait hal itu, Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Infantri Jansen Simanjuntak yang dihubungi melalui telephon selulernya mengatakan belum mengetahui secara pasti kronologis kejadian karena sedang berada di luar Papua.


Sedangkan Juru Bicara PT Freeport Indonesia, Daisy Primayanti menbenarkan adanya penembakan OTK di Tanggul Timur. “Namun tidak ada korban jiwa dan tidak berdampak pada kegiatan PT Freeport Indonesia,” ujarnya.

Penulis: 154/AB
Sumber:Suara Pembaruan

Sumber :  radiosuaradogiyaifm.blogspot.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment