News
Loading...

SPRP Galang Dana Untuk Tambrauw dan Yahukimo

Penggalangan Dana untuk Tambarauw dan
Yahukimo oleh SPRB di Bandung. Foto: Jekson
Bandung,  - Solidaritas Peduli Rakyat Papua (SPRP) menggalang dana untuk membantu korban gizi buruk yang diderita masyarakat di Distrik Kwor Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat dan korban kelaparan di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, Minggu, (14/04/13).

Penggalangan dana dilakukan saat laga Pelita Bandung Raya (PBR) melawan persipura Jayapura yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. 

Kepada majalahselangkah.com, ketua Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua (IMASEPA) Bandung, Wenas Kobogau mengatakan, penggalangan dana ini merupakan kepedulian kami sebagai anak negeri Papua terhadap dua daerah yang sedang mengalami musibah. 

"Penggalangan dana yang kami lakukan ini untuk membantu dua daerah yang sedang kena musibah yaitu di distrik Kwoor kabupaten Tambrauw, Papua Barat dan di kabupaten Yahukimo, Papua. Kami bersyukur sekali hari ini kami bisa kumpulkan dana sebesar Rp. 700.000. pengalangan dana ini akan terus kami lakukan beberapa hari ke depan, untuk besok juga kami akan galang dana di beberapa Kampus dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Bandung," kata ketua IMASEPA Bandung Wenas Kobogau.

Sementara itu, Ketua Kordinator SPRP, Risel Jigibalon di tempat yang sama mengatakan, Peristiwa ini masuk dalam kategori pelanggaran HAM berat terhadap rakyat Papua. 

"Kami kecewa, dimana Rakyat Papua yang meninggal akibat wabah dan kelaparan ini tidak mendapat pelayanan Kesehatan yang baik. Pemerintah pusat dan daerah seakan-akan membiarkan itu terus terjadi. Kami menilai insiden ini merupakan sebuah upaya Gonosida secara sistematis yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan pemerintah Pusat," ungkap Risel. (MS)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment