News
Loading...

Maraknya Kekerasan & Pelanggaran HAM, Kapolda Papua Harus Dicopot

Kapolda Papua, Irjen Tito Karnavian
Papua: Maraknya tindak kekerasan dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang terus terjadi di tanah Papua harus segera ditindaklanjuti, salah satunya dengan mencopot Kapolda Papua, Irjen Tito Karnavian.

Demikian ditegaskan National Papua Solidarity (Napas) melalui koordinatornya, Zely Ariane, di Kantor Kompolnas, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2013).

Menurut Zely, sejak 30 April hingga 22 Mei 2013 tahun ini, banyak terjadi kekerasan, seperti penembakan, penghilangan paksa, pembunuhan, pelarangan dan pembubaran paksa massa aksi , penahanan di Biak, Sorong, Timika dan Puncak Jaya yang tidak sesuai prosedur.

Zely mengungkapkan, Napas sebelumnya sudah melaporkan hal ini ke Ombudsman. Keberadaannya saat ini ke Kantor Kompolnas juga melaporkan hal yang sama.

Dalam tuntutannya kali ini ke Kompolnas, Napas meminta Kapolda Papua segera dicopot. Hal ini karena dinilainya kepemimpinan Tito tidak mencerminkan pendekatan yang halus dalam menyelesaikan konflik di Papua.

"Kami ingin mengadukan ini ke Kompolnas, agar ada tindakan terhadap cara penanganan dan prosedur yang menjadi wewenang Kompolnas," tegasnya. 

Sumber : www.star-papua.com


Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment